TRAVELLER
8 Nov 2013

Traveling Aman Bagi Penderita Asma

Jangan biarkan asma menghalangi traveling Anda. Ini tip-nya!

Jangan biarkan asma menghalangi Anda untuk traveling bersama teman-teman. Meski demikian, jangan pula meremehkannya. Simak tip traveling aman bagi penderita asma berikut, agar Anda dapat bernapas lega sepanjang perjalanan.

Ada situasi-situasi tertentu yang relatif lebih mudah memicu serangan asma. Misalnya, lokasi yang lembab, pengap, atau berdebu. Jika destinasi travel Anda memiliki banyak lokasi-lokasi semacam itu, sebaiknya Anda berpikir masak-masak sebelum memutuskan pergi. Akan tetapi, seringkali serangan asma justru muncul karena kondisi badan traveler yang kurang bugar. Itu sebabnya, persiapan harus dilakukan dengan menyeluruh.

#1 Bagi penderita asma akut, periksakan kondisi Anda ke dokter sehari sebelum melakukan perjalanan. Tanyakan apakah kondisi tersebut memungkinkan untuk traveling atau tidak. Konsultasikan pula soal iklimdan situasi di destinasi tujuan Anda. Saran-saran dokter bisa jadi menentukan di sana, atau palin tidak, ia menenangkan Anda.

#2 Ketahui hal-hal yang bisa memicu kambuhnya asma Anda. Apakah serbuk sari? Debu? Bulu hewan? Udara dingin? Atau kelembaban ruangan? Dengan mengetahui hal-hal semacam itu Anda bisa mempersiapkan diri. Misalnya, membawa matras anti debu sendiri, atau memutuskan traveling ketika musim-musim tertentu saja.

#3 Pastikan Anda membawa obat-obatan ekstra. Jika menggunakan inhaler, hitung berapa kali Anda menggunakannya dalam sehari, dan berapa lama sebelum inhaler tersebut habis. Kemudian, bandingkan dengan lama perjalanan Anda. Bawalah beberapa inhaler cadangan yang diletakkan di tempat terpisah.

#4 Jika hendak ke luar negeri, sebelumnya mintalah dokter Anda untuk menuliskan resep obat tersebut. Taruh di tempat khusus, bersama catatan nomor-nomor penting seperti taksi, ambulan dan rumah sakit.

#5 Agar traveling Anda menjadi lebih aman, pastikan teman seperjalanan Anda mengetahui soal asma Anda. Dan jika memungkinkan, beritahukan pada mereka soal tata cara menangani asma dalam keadaan darurat. (Bayu Maitra)



inspirasi

Memaafkan adalah perbuatan yang hampir egois karena manfaat yang paling besar dari memaafkan dirasakan oleh orang yang memberi maaf.

Lawana Blackwell
Telah Terbit
September 2015




Review

The Warrior Daughter

10 Sep 2015

Judul :The Warrior Daughter Penulis : Happy Salma Penerbit : Titimangsa Foundation Tahun Terbit : Cetakan I, 2015 Jumlah Halaman : 256 halaman The Warrior Daughter mengisahkan biografi Desak Nyoman Suarti, Kartini masa kini yang mempertahankan desain kerajinan perak khas nusantara dari kl...


Daylight

10 May 2015

Iris Boelens, pengacara, mengalami kasus pelik yang melibatkan kliennya, seorang produser film dewasa. Belum selesai kasus tersebut, ia juga harus menemukan kenyataan bahwa ia ternyata memiliki seorang kakak kandung, Ray, yang sedang menjalani masa tahanan. Kunjungan Iris kepada Ray di penjara m...


Album Perdana Milik Frau Akan Dirilis Ulang

4 Feb 2015

Perilis album piringan hitam yang bermarkas di Yogyakarta, menyampaikan kabar gembira: album perdana Frau akan dirilis dalam format piringan hitam! Anda masih ingat dengan Starlit Carousel? Ya, merupakan judul mini-album yang berisikan materi lagu-lagu apik milik Frau, yang pernah dirilis secara ...


Sate Jepang Nan Lezat Menawan

3 Sep 2015

Kalau Anda mengira bahwa kuliner Jepang hanya melulu sushi, yakiniku, teriyaki dan chicken katsu, maka Anda salah besar. Karena selain mereka ada pula hidangan bernama yakitori. Salah satu restoran yang mengkhususkan diri pada hidangan jenis ini adalah restoran Robaa Yakitori, yang pertama kali buka...


service solahart

12 Nov 2013

Service Solahart Water Heater Hub : (021 )71231659 – 082113812149 / 085920773653 CV.Fikri Mandiri Jaya Alamat: Jalan Raya Pasar Minggu No.09 Pancoran Jakarta Selatan Email:mandirijaya.fikri@yahoo.com www.fikrimandirijaya.webs.com Kami adalah penyedia jasa service / perbaikan pemanas air,...