Artikel ini membuat Anda :
 
  Bahagia     0%   Terinspirasi    0%
  Penasaran     0%   Biasa Saja     0%

 Yoga Untuk Pemula 

Yoga Untuk Pemula
Image by : Feminagroup
Gerakan-gerakan yoga yang menuntut kelenturan tubuh layaknya karet kerap menjadi tantangan bagi para pemula.

Agar terbiasa, sebaiknya pilihlah hatha yoga yang merupakan kelas dasar. Posisinya masih tergolong sederhana, dengan ritme yang perlahan. Gerakan dalam hatha yoga sendiri merupakan kombinasi antara serangkaian asana (postur yoga), pranayama (olah pernapasan), mudra (gesture tubuh) dan banda (penguncian energi), yang kemudian dilanjutkan dengan posisi relaksasi.

Menurut Pujiastuti Sindhu RYT, pendiri Yoga Leaf Indonesia, hatha yoga dapat meningkatkan konsentrasi dan kemampuan fokus para pemula yoga, membantu mereka untuk belajar melemaskan otot-otot tegang, serta meningkatkan fleksibilitas dan tenaga seseorang. Namun tentu saja, semua manfaat latihan tersebut baru akan terasa apabila melakukan yoga secara rutin.

Nah, bagi Anda yang ingin mulai berlatih, upayakan selalu meminta saran dan bimbingan dari instruktur yoga, agar tidak mengalami cedera otot atau saraf terjepit saat latihan. (PGB)


TULIS KOMENTAR FORUM


  200 Karakter
** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.



 
Join Us Now
Agustus 2014 (18 Juli - 18 Juli 2014)
Friday, 18 July 2014


 REVIEWS
Nyengir Ketupat Nyengir Ketupat
29 May 2014
Nyengir Ketupat adalah bulu religi yang dikemas secara komedik. Yang saya paham dari ciri khas penulis, selalu menyajikan pesan moral juga hikmah di setiap ujung cerita. Ini yang selalu menjadi kelebihan semua tulisan Haris Firmansyah. Banyak banget plesetan dalam buku ini. Seru. Lucu. Kadang emang benar-benar membikin nyengir ketika membacanya. Yang paling memorable buat saya adalah bag


  RDI ON TWITTER