Artikel ini membuat Anda :
 
  Bahagia     0%   Terinspirasi    0%
  Penasaran     0%   Biasa Saja     0%

 Dongkrak Metabolisme di Usia 40 

Dongkrak Metabolisme di Usia 40
Image by : Istimewa
Banyak yang bilang rasanya tak mungkin untuk menurunkan berat badan di saat memasuki usia 40-an. Apalagi bagi wanita.

Maklum, di usia tersebut metabolisme biasanya mulai mengalami penurunan. Jangan khawatir, Anda bisa menyalakannya kembali.

Jangan Lupa Sarapan. Pastikan dua jam setelah bangun tidur di pagi hari, Anda harus sudah menyantap sarapan. Ini akan menyulut metabolisme tubuh Anda, mengisi energi sepanjang hari. Perbanyak protein, seperti putih telur, dan buah-buahan, seperti anggur, agar tubuh Anda mendapatkan energi.

Perbanyak Protein. Seperti yang sudah disebutkan, protein berperan besar dalam menunda rasa lapar Anda. Tetapi bukan berarti Anda harus berlebihan mengonsumsi daging yang banyak mengandung protein. Anda bisa mendapatkan kandungan protein dari sumber makanan lain, seperti kacang-kacangan dan yogurt.

Makan yang Cukup. Saat Anda mengonsumsi kurang dari 1.000 kalori per hari, metabolisme tubuh Anda akan menurun untuk menyimpan energi. Konsumsi beberapa makanan ringan di sela-sela waktu makan utama Anda setiap hari untuk menjaga metabolisme tubuh Anda.

Minum Teh Hijau. Minum teh hijau, disajikan secara hangat atau dingin, bisa meningkatkan metabolisme Anda. Teh hijau mengandung epigalokatekin atau EGCG, yang dapat menstimulasi metabolisme dan mempermudah penurunan berat badan. Kafein yang tergantung dalam teh hijau mendorong sistem saraf pusat untuk melepaskan lemak dalam aliran darah yang digunakan sebagai bahan bakar untuk membakar lemak tubuh. Karena kadar kafein dalam teh hijau tidak tinggi, jadi aman bagi Anda untuk menyesapnya sepanjang hari.

Jangan Malas Bergerak. Usia 40 bukan alasan bagi Anda untuk malas bergerak. Bergerak secara aktif membantu metabolisme tubuh Anda bekerja aktif. Lakukan olahraga ringan, seperti berjalan, senam, atau beberapa latihan kekuatan, beberapa hari dalam satu minggu. (SUMBER: Rdasia.com)




TULIS KOMENTAR FORUM


  200 Karakter
** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.



 
Join Us Now
Edisi September 2014 (18 Agustus-18 September 2014)
Monday, 18 August 2014


 REVIEWS
Aku, Juliet Aku, Juliet
05 September 2014
Resensi Novel Aku Juliet Judul: Aku, Juliet Penulis: Leyla Hana Penerbit: Moka Media Tahun Terbit: Cetakan Pertama, 2014 Jumlah Halaman: 179 ISBN: 979-795-840-X “Mereka bilang aku Juliet, lambang cinta yang agung, cinta yang mengatasi segala kepedihan-bahkan kematian. Ya, aku memang Juliet. Keluargaku bukan Capulet, melainkan Juventia. Dan Romeoku juga bukan dari keluarga Montague, melai



  RDI ON TWITTER