Artikel ini membuat Anda :
 
  Bahagia     0%   Terinspirasi    0%
  Penasaran     0%   Biasa Saja     0%

 Waspada Bahaya Migrain 

Waspada Bahaya Migrain
Image by : Feminagroup
Tidak ada yang menganggap bahwa sakit kepala yang menyakitkan dan mengganggu akibat migren ini memerlukan penanganan yang serius.

Tapi penelitian terbaru menemukan fakta yang mengkhawatirkan bagi para wanita yang secara rutin mengalami migren dan aura – gangguan persepsi, biasanya visual, seperti kilatan atau cahaya zigzag atau penglihatan buram. Sakit kepala seperti ini biasanya dianggap biasa terjadi.  “Tanpa menunjukkan gejala akan terjadi,” ucap Lenore Launer, PhD, kepala neuroepidemiologi di National Institute on Aging (NIA) di AS. Tapi anggapan itu sudah tidak berlaku. Penelitian Launer di NIA menemukan para wanita yang terkena migren dengan aura memiliki sebuah luka kecil pada otak atau lesions – area kecil di dalam cerebellum, lokasi jaringan otak yang mati – yang jumlahnya hampir dua kali lipat dari wanita yang tidak menderita migren. Apakah otak mereka berubah karena disebabkan oleh migren dengan aura, atau justru perubahan otak yang menyebabkan migren (atau juga kombinasi keduanya), masih diteliti sampai sekarang. Meskipun demikian, hal-hal tersebut adalah salah satu alasan lagi agar migren mendapatkan perhatian lebih.

Yang harus dilakukan: Siapa pun yang mengalami sakit kepala berat atau sering terjadi, harus segera menemui dokter yang mampu memberikan penanganan terkini, termasuk membantu mengenali dan mengendalikan pemicu sakit kepala, bersamaan dengan pengobatannya yang bisa mencegah dan mengurangi rasa sakit. Tidak ada bukti kalau pendekatan ini akan mencegah atau mengurangi luka pada otak, tapi para ahli yakin kalau tindakan tersebut akan mengurangi kemungkinan migren Anda menjadi lebih parah. Sejumlah orang mengalami migren selama 15 hari bahkan lebih setiap bulannya. Sebuah kehidupan yang amat menderita. (Stephen Fried)


TULIS KOMENTAR FORUM


  200 Karakter
** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.



 
Join Us Now
Agustus 2014 (18 Juli - 18 Juli 2014)
Friday, 18 July 2014


 REVIEWS
TwiRies, The Frealy Twins Diaries TwiRies, The Frealy Twins Diaries
02 September 2014
Judul: TwiRies, The Freaky Twins Diaries Penulis: Eva Sri Rahayu dan Evi Sri Rezeki Penerbit: de TEENS Tahun Terbit: Mei 2014 Jumlah Halaman: 303 halaman ISBN: 978-602-255-577-3 Bagaimana rasanya menjadi anak kembar? Apakah mereka memiliki perasaan yang sama? Apakah mereka harus jatuh cinta kepada orang yang sama? Apakah mereka memiliki golongan darah yang sama? Berbagai pertanyaan kerap

  RDI ON TWITTER