Beri Rating :
 
  Suka 
   0
  Tidak Suka 
   0

 Syukuran Kelahiran 

Kami baru saja pindah ke suatu daerah yang memiliki tradisi cukup kental. Suatu sore, saat aku dan istri sedang duduk di beranda belakang, datang seorang anak kecil yang mengantarkan nasi urap lengkap dengan lauk pauknya. “Bu, ini kiriman dari Mama. Ada selamatan kelahiran,” ujarnya cepat sebelum berlalu.

“Sampaikan terimakasih ke Mama, ya,” jawab istriku.

Malam harinya, sebelum memakan nasi urap tersebut, aku mengajak istri untuk terlebih dahulu mendoakan semoga anak yang baru lahir tersebut menjadi anak yang soleh atau solehah.

Keesokan harinya, istriku kedatangan ibu anak kecil kemarin. Spontan istriku langsung menyambut dengan ucapan selamat. “Anaknya laki-laki atau perempuan, Bu?” tanya dia antusias.

“Anaknya betina, Bu. Yang lahir anak sapi Bapak saya,” ujar Ibu tersebut. Haduh! (Himawan Andi Purnama, Medan)




TULIS KOMENTAR FORUM


  200 Karakter
** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.



 
Join Us Now
April 2014 (25 Maret - 24 April 2014)
Tuesday, 25 March 2014


 REVIEWS
Gadis Kretek Gadis Kretek
17 February 2014
Lebas, Karim, dan Tegar harus melakukan perjalanan kembali ke Kota M untuk memecahkan sebuah misteri di tengah sekaratnya Pak Raja, ayah mereka. Dalam sekaratnya, Pak Raja selalu mengigaukan nama Jeng Yah. Nama seorang wanita yang selalu membuat istri Pak Raja marah. Sebuah pekerjaan rumah besar bagi anak-anak mereka. “Jeng Yah? Siapa, ya?”. Pertanyaan itu berulangkali terucap dari mulut Lebas



  RDI ON TWITTER